Layanan

DENAH RUANG PELAYANAN

Perpustakaan Universitas Mahasaraswati Denpasar terletak di gedung sebelah utara di lantai 4.

WAKTU PELAYANAN

Pagi

Senin – Kamis   :   08.00 – 13.00

Jumat                  :   08.00 – 11.00

Sabtu                   :   08.00 – 12.00

Sore

Senin – Jumat   :   17.30 – 20.30

SISTEM LAYANAN

Sistem layanan yang digunakan di perpustakaan ini menggunakan sistem terbuka yaitu pengunjung memilih sendiri bahan pustaka yang disesuaikan dengan kebutuhan.

JENIS LAYANAN

Pelayanan Buku
Dapat di bawa pulang dengan menunjukkan KAP dan buku dicatat peminjamannya ,  maksimal peminjam 5 buah buku dengan judul yang berbeda, tidak ada kode “R” pada punggung buku, masa pinjam 7 hari keterlambatan pengembalian dikenakan denda sebesar Rp.1000,- per buku per hari. Bila pengguna  merusak, merobek atau menghilangkan buku maka pengguna harus mengganti dengan buku yang sama atau denda sebesar 2 kali lipat harga buku tersebut saat ini atau 3 (tiga) judul buku berbeda tetapi masih dalam satu program study.

Pelayanan Referensi
Tidak untuk dibawa pulang, memiliki kode “R” pada punggung buku. Dapat  di copy melalui staf perpus dengan menunjukkan KAP  (biaya fotocopi ditanggung pemesan) danhasil foto copy bisa diambil sehari setelah pemesanan dengan menunjukkan KAP.

Pelayanan Majalah dan Koran
Tidak untuk di bawa pulang, Dapat  di copy melalui staf perpus dengan menunjukkan KAP  (biaya fotocopi ditanggung pemesan) danhasil foto copy bisa diambil sehari setelah pemesanan dengan menunjukkan KAP.

Pelayanan Skripsi

Tidak untuk dibawa pulang dan hanya boleh dibaca di ruang Perpustakaan, apabila mahasiswa ingin menfotocopy skripsi hanya diperbolehkan menfotocopy Bab I dan Bab II saja dengan menunjukkan KAP dengan Biaya Rp. 250,00 per lembar.

Pelayanan Penyerahan Skripsi
Membawa surat pengantar dari masing-masing fakultas yang telah disahkan oleh pembimbing dan telah ditanda tangani oleh pembimbing masing – masing serta  menyerahkan 1 buah skripsi yang telah disahkan disertai soft copy CD skripsi  .

Pelayanan penyerahan laporan penelitian (khusus Dosen)

Membawa surat pengantar dari LPPM dan menyerahkan  laporan penelitian serta soft copy CD/DVD yang full teks

Pelayanan laporan penelitian
Hanya untuk dibaca di ruang Perpustakaan dan tidak untuk dibawa pulang

Pelayanan Jurnal
Tidak untuk dibawa pulang, dapat di copy dengan menunjukkan KAP dan langsung kembali pada hari itu

Pelayanan Bebas Pinjam Pustaka

Surat bebas pinjam pustaka diberikan kepada mahasiswa yang akan wisuda dan hanya berlaku untuk satu kali wisuda dengan syarat : menyerahkan surat keterangan bebas pinjam pustaka dari masing-masing fakultas dan menyerahkan KAP untuk di cek, setelah dicek dan tidak ada peminjaman dan bebas dari administrasi yang lainnya, maka Surat Keterangan Bebas Pustaka (SKBP) bisa diperoleh oleh calon wisudawan. Apabila persyaratan tersebut tidak dipenuhi maka SKBP tidak bias dikeluarkan dan tidak bisa diperoleh oleh calon wisudawan.