Akutansi

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN INVESTASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2013-2015

Posted at May 30, 2017 | By : | Categories : Akutansi | 0 Comment

ANAK AGUNG DEWI APRIYANTINI

13810331190352

AKUNTANSI

FAKULTAS EKONOMI

UNIVERSITAS MAHASARASWATI

DENPASAR

2017

 

ABSTRAK

Investasi merupakan penanaman modal untuk satu atau lebih asset dengan harapan memperoleh keuntungan dimasa yang akan datang. Tingkat keuntungan yang tinggi disertai dengan tingkat resiko yang bisa dikelola mampu menaikkan nilai perusahaan dan nilai perusahaan sendiri ditentukan oleh keputusan investasi. penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis apakah kesempatan investasi, likuiditas, kebijakan dividen, profitabilitas, dan kebijakan hutang mempengaruhi keputusan investasi. Populasi dalam penelitian ini adalah  perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2015. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sebanyak 34 perusahaan manufaktur yang digunakan sebagai sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesempatan investasi, profitabilitas, dan kebijakan hutang tidak berpengaruh terhadap keputusan investasi, likuiditas berpengaruh positif terhadap keputusan investasi dan kebijkaan dividen berpengaruh negatif terhadap keputusan investasi.

Kata Kunci : Kesempatan Investasi, Likuiditas, Kebijakan Dividen, Profitabilitas, Kebijakan Hutang dan Keputusan

Investasi.

Lokasi Skripsi : Perpus. Unmas

Kode Skripsi: R/960 AKUN

Download PDF