Akutansi

ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KINERJA PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI

Posted at May 30, 2017 | By : | Categories : Akutansi | 0 Comment

PUTU EKA APRILLYANA

12810331190324

AKUNTANSI

 

FAKULTAS EKONOMI

UNIVERSITAS MAHASARASWATI

DENPASAR

2017

 

ABSTRAK

Kinerja penerapan sistem informasi akuntansi merupakan proses mengidentifikasi data, mengakses data dan menginterprestasikan data dengan baik. Dari penerapan sistem informasi akuntansi itu akan terjadi kegiatan timbale balik antara perusahaan dan karyawan untuk menuju tujuan yang lebih baik. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kemampuan teknik personal, program pelatihan dan pendidikan, insentif dan partisipasi manajemen terhadap penerapan sistem informasi akuntansi.

Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 80 karyawan yang bekerja menggunakan sistem infromasi akuntansi. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.

Dengan demikian hasil penelitian menunjukan keempat variable berpengaruh positif dan signifikan pada kinerja penerapan sistem informasi akuntansi yang berarti keempat variabel dapat meningkatkan dan mengembangkan kinerja penerapan sistem informasi akuntansi

Kata kunci : kinerja, sistem informasi akuntansi

Lokasi Skripsi : Perpus. Unmas

Kode Skripsi: R/952

Download PDF