Akutansi

STUDI EVALUASI KEPATUHAN WAJIB PAJAK SEBELUM DAN SESUDAH TAHUN PEMBINAAN WAJIB PAJAK 2015 DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENERIMAAN PAJAK (Studi Pada KPP di Lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bali)

Posted at January 17, 2017 | By : | Categories : Akutansi,Skripsi | 0 Comment

OLEH : ARYANI PUTRI UTAMININGSIH

NIM: 138.103.311.9.0317

PROGRAM STUDI AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI

UNIVERSITAS MAHASARASWATI

DENPASAR

2016

 

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan pada KPP di Lingkungan Kanwil DJP Bali dengan judul “Studi Evaluasi Kepatuhan Wajib Pajak Sebelum dan Sesudah Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 dan Implikasinya Terhadap Penerimaan Pajak”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberi bukti empiris perbedaan besarnya Wajib Pajak Terdaftar, Wajib Pajak Efektif, Wajib Pajak Yang Menyampaikan SPT, dan Realisasi Penerimaan Pajak sebelum dan sesudah TPWP 2015. Populasi dalam penelitian ini adalah 8 KPP di Lingkungan Kanwil DJP Bali. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan uji hipotesis menggunakan uji Wilcoxon Sign Rank Test, data diolah dengan program komputer SPSS.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara besarnya jumlah Wajib Pajak Terdaftar dengan nilai signifikansi 0.012, terdapat perbedaan yang signifikan antara besarnya jumlah Wajib Pajak Efektif dengan nilai signifikansi 0.012, terdapat perbedaan yang signifikan antara besarnya jumlah Wajib Pajak Yang Menyampaikan SPT dengan nilai signifikansi 0.012, dan terdapat perbedaan yang signifikan antara besarnya Realisasi Penerimaan Pajak dengan nilai signifikansi 0.050

Kata kunci : Tahun Pembinaan Wajib Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak, Realisasi Penerimaan Pajak

 

Lokasi Skripsi : Perpus. Unmas

Kode Skripsi: R/799 / FE AK

Download PDF