MM

PENGARUH KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI, MOTIVASI, DISIPLIN KERJA DAN DESAIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. EMA INTI MITRA (EMA RESTAURAN) KUTA BALI

Posted at July 29, 2016 | By : | Categories : MM | 0 Comment

NAMA : HASRIANTO

NPM  : 14.8.103.61.101.0008

PROGAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN

ABSTRAKSI

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan, budaya organisasi, motivasi, disiplin kerja, dan desain kerja terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada karyawan yang bekerja di PT. Ema Inti Mitra ( Ema Restaurant). Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode sensus. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 83 kuesioner. Uji reliabilitas dan validitas dilakukan untuk melihat valid atau tidaknya kuesioner penelitian. Uji F dilakukan untuk mengetahui apakah variabel bebas secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel tak bebas dan uji t dilakukan untuk mengetahui apakah variabel bebas secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel tak bebas. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukan uji relibilitas dan validitas kuesioner penelitian ini adalah valid karena memiliki nilai pearson correlation atau r hitung lebih besar dari r table dengan signifikasi 0,05 dan nilai Cronbach’s Alpha lebih besar dari 0.06. Uji asumsi klasik pada penelitian ini menunjukkan variabel bebas dan tidak bebas adalah distribusi normal dan tidak terjadi multikolineritas, homosekdisitas dan heteroskedastisitas pada penelitian ini. Hasil Uji F pada penelitian ini adalah variabel bebas tidak berpengaruh secara simultan terhadap variabel tak bebas dan hasil uji t adalah variabel bebas berpengaruh parsial terhadap variabel tak bebas.

 

Kata kunci: kepemimpinan, budaya organisasi, motivasi, disiplin kerja, desain kerja, dan kinerja karyawan

 

Download PDF